TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Brigadir Moko Beserta Bidan Desa Menghimbau Pentingnya Posyandu

Polres Banjarbaru, kamis 5/10/2017,  Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Brigadir Moko selaku Bhabinkamtibmas Desa Bunipah, mendampingi bidan desa dalam hal pelaksanaan Posyandu.

Posyandu Rutin di Desa Bunipah Polsek Aluh Aluh dari data yang diterima oleh Brigadir Moko Jumlah anak Balita yg ada di Desa Bunipah berjumlah 129 balita.

Akan tetapi dari dimulainya pelayanan Posyandu tersebut yang kurang lebih dilaksanakan sejak pukul 08.00 sampai dengan 12.00 Wita, hanya kurang lebih 50 anak Balita yg di periksa Oleh Petugas Kesehatan Desa Bunipah Bidan Karmila.

Dari hasil pemeriksaan keseluruhan anak balita, ada salah satu anak yg bisa dikategorikan mengalami kurang gizi, mengingat usia anak tersebut tumbuh kembangnya tidak sama seperti anak balita seusianya.

menurut keterangan ibunya anak tersebut tidak mau minum Susu Formula, hanya minum ASI saja.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Bidan Desa ( Karmila Am.Keb) mengingat ASI yang di terima balita tersebut tidak mencukupi gizinya dikarenakan usia si ibu sudah Berumur.

Atas kejadian hal tersebut Beigadir Moko beserta Bidan Desa menyarankan agar balita tersebut untuk mendapatkan perawatan lanjutan di Puskesmas Aluh Aluh agar dapat ditangani secara serius.

kepala polisi resor Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, melalui Kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto, memerintahkan Bhabinkamtibmasnya untuk aktif membangun kesadaran para ibu tentang pentingnya imunisasi kepada balitanya.(h.mok)

 

Tagline : Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: