TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Brigadir Pocil Gemar Blusukan Untuk Sampaikan Larangan Penggunaan Obat Keras

Polres Banjarbaru, Brigadir Rieza yang biasa dikenal dengan sebutan Brigadir Pocil, senin (25/09) melakukan blusukan ke Desa Pemurus Kecamatan Aluh Aluh untuk mencegah terjadinya penyalah gunaan obat keras.

Pocil yang merupakan salah satu anggota Polres Banjarbaru dan bertugas di Polsek Aluh Aluh merupakan salah Bhabinkamtibmas di Desa Pemurus Kecamatan Aluh Aluh.

Tujuan dia gemar melakukan blusukan di wilayah desa penugasannya untuk menjumpai warga dan memberikan himbauan tentang bahaya yang dapat disebabkan penggunaan obat keras yang tanpa resep dokter.   

Obat keras yang termasuk obat golongan “G”, dalam penggunaanya harus disertai dengan resep dokter, kata Brigadir Pocil. 

Senada dengan penjelasan AKBP Kelana Jaya selaku kapolres Banjarbaru melalui Kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto, sesuai dengan UU Kesehatan, pengedar dan pengguna obat keras harus sesuai dosis pengggunaanya sesuai dengan petunjuk dari seorang dokter.

Jadi obat keras itu tidak sembarangan pakai, apabila tanpa resep dokter ya dapat berdampak negatif pada kesehatan dan perilakunya, tambah AKP Suroto. (tole45) 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673