TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Burhan Ajak Pak Mardian Untuk Jemur Padi di Tempat Yang Aman

Polres Banjarbaru, Bripka Burhan Bhabinkamtibmas Desa Tanipah menegur salah satu warga desa penugasanya yaitu Bapak Mardian yang berprofesi sebagai petani padi, Rabu (15/11).

Alasan Bripka Burhan melakukan peneguran kepada warganya tersebut dikarenakan Bapak Mardian yang berprofesi sebagai petani masih tetap membandel menjemur padi hasil panen di atas jalan desa.

 

Hal tersebut bisa menimbulkan konflik sosial apabila tidak adanya perhatian langsung dari Bhabinkamtibmas, karena sangat menggangu pengguna jalan yang akan melintasi jalan tempat Bapak Mardian menjemur gabahnya.

Sudah banyak laporan yang saya terima dari beberapa pengguna jalan tentang kegiatan Bapak Mardian, yaitu menggunakan jalan umum digunakan untuk keperluan pribadinya, yaitu jemur gabah di jalan, lebih baik pian (kamu) jemur padi dihalaman rumah pian, ucap Burhan.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalu Kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto menghimbau kepada para petani padi untuk tidak menjemur gabahnya di area umum seperti jalan desa.

Dikarenakan pengguna jalan akan terasa terganggu karena jalan yang sudah sempit menjadi lebih sempit, karena hampir luas ruas jalan dipergunakan untuk menjemur gabah, hal ini bisa memicu konflik sosial antara pengguna jalan dengan pemilik gabah, cetusnya.(tole)

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: