TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Burhan Ajak Petani Untuk Tidak Membakar Sisa Hasil Panen

Polres Banjarbaru, Bripka Burhan Bhabinkamtibmas di Polsek Aluh Aluh, Polres Banjarbaru, siang tadi jumat (15/09/2017), mengunjungi salah satu warganya yang berprofesi sebahai petani di desa penugasannya.

Desa Tanipah Kecamatan Aluh Aluh yang merupakan desa tempat dia bertugas, salah satu desa penyumbang padi di Kecamatan Aluh Aluh sehingga warga di sana banyak yang berprofesi sebagai petani.

Terkait dengan pencegahan terjadinya aksi pembakaran sisa hasil panen padi, Bripka Burhan pun mendatangi Bapak Solihin selaku warga di sana yang berprofesi sebagai petani.

Dengan membawa spaduk cegah karhutla, Bripka Burhan pun melaksanakan himbauan tentang bahaya pembakaran hutan, lahan dan sisa hasil panen dan diakhiri dengan membentang spanduk larangan karhutla.

Maksud saya datangi pak Solikin karena hasil panen dia kali ini cukup lumayan dan dia memiliki gudang penyimpanan gabah, ucap Burhan.

kepala kepolisian resor Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kanit Binmas Aluh Aluh Aiptu Sugianto. terkadang banyak warga di desa Tanipah yang masih membakar sisa hasil panennya tersebut. (tole45)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673