TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Burhan Bentangkan Spanduk Untuk Ajak Warga Agar Tidak Membakar Sisa Hasil Panen

Polres Banjarbaru, Kamis (05/10) Bripka Burhan selaku anggota Polsek Aluh Aluh Jajaran Polres Banjarbaru, memberikan penekanan dan himbauan kepada warga Desa Tanipah untuk tidak membakar sisa hasil panen.

Hal itu dilakukan oleh Bripka Burhan sesuai dengan tugasnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas di kepolisian resor Banjarbaru.

Dia tidak menginginkan di desa penugasannya ada timbul api dan asap akibat dari membakar jerami sisa hasil panen padi yang dilakukan oleh warganya.

Sehingga dia mengajak dan menghimbau beberapa warga yang dijumpainya supaya tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Dan ajakan yang berupa himbauan itu diakhiri dengan membentangkan spanduk larangan karhutla yang dilakukannya dengan beberapa warga disana.

Hal ini saya lakukan untuk menghindari warga penugasan saya untuk tidak menjadi pelaku pembakaran hutan dan lahan, ucap Bripka Burhan.

Untuk membentangkan spanduk itu sendiri salah satu komitmen dari warga untuk membantu Bhabinkamtibmas dalam hal penanggulangan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, tambahnya.   

Senada yang ditegaskan oleh kepala Polisi resor Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui perintahnya yang ditujukan kepada para Bhabinkamtibmasnya.(tole45)

 

Tagline : Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: