TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Burhan Sayang Dan Perhatian Terhadap Lingkungan Perairan Desa Tanipah

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Desa Tanipah  Bripka Burhan, anggota Polsek Aluh-aluh yang merupakan Jajaran Polres Banjarbaru menyambangi warga Desa Tanipah di Rt 03 yaitu Bapak Taher, Selasa (05/12).

Dalam kesempatan kunjungannya, Bripka Burhan selaku perwakilan dari Polres Banjarbaru yang bertugas di desa itu, menemui para nelayan yang baru sandar di salah satu pelabuhan desa untuk menurunkan hasil tangkapannya.

Terkait hal tersebut, Bripka Burhan pun mengajak dan menghimbau kepada nelayan tersebut untuk tidak melakukan perbuatan yang bisa menimbulkan kerugian baik kerusakan lingkungan hayati maupun pelakunya, yaitu dengan cara menyetrum atau menggunakan racun ikan.

Alhamdulillah, sekarang sudah banyak nelayan di sini sudah lama meninggalkan hal buruk tersebut, ucap salah satu nelayan yaitu Bapak Taher.

Semenjak kami para nelayan mendapatkan himbauan dan penjelasan tentang bahaya apabila masih menggunakan alat ilegal tersebut dari Bhabinkamtibmas Desa Tanipah, tambahnya.

kapolres Banjarbaru AKPB Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh Aluh menjelaskan, silakan menangkap ikan asal menggunakan cara yang dibenarkan oleh peraturan dan Undang Undang yang berlaku, tegasnya.(tole)

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111