TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Eko Purwanto Sosialisasikan Aplikasi SIHARAT Adalah Program Unggulan Polres Banjarbaru Kepada Karyawan Chief Security PT NKE

Polres Banjarbaru. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Guntung Payung Bripka Eko Purwanto sosialisasikan Program Unggulan Polres Banjarbaru kepada pekerja proyek pembangunan perluasan Bandara Syamsudin Noor, Jum’at tanggal 2/03/2018.

Kali ini Bripka Eko Purwanto mensosialisasikan aplikasi berbasis Android yaitu SIHARAT kepada Bapak Sumidi, selaku Chief Security pada PT Nusa Konstruksi Enjinering (NKE).

“SIHARAT itu singkatan dari Siap Hadapi Bermacam Kejahatan.
Bapak bisa instal aplikasi tersebut melalui Playstore. Lalu bapak akan diminta mendaftar pada bagian Publik Member. Isi data lengkap termasuk foto dan nomor telepon.
Disitu ada 18 fitur unggulan yang antara lain sering kita temui yaitu pembuatan SIM dan SKCK. bapak bisa mengisi formulir lewat aplikasi tersebut. Jadi, pada saat mengisi formulir bapak tidak lagi perlu mengantri. Tinggal tunjukin formulir yang telah diisi kepada petugas, dan bapak tinggal menjalani proses selanjutnya.
Adalagi fitur SP2HP, Pengaduan, Kejahatan, Lalu lintas, Karhutla, Ambulan, Kebakaran, DPO, Lokasi, Berita, Video, Profil saya, Info cuaca, info gempa, Call Center, dan terakhir Panic Button.
Nah, untuk fitur terakhir ini bisa digunakan ketika benar-benar dalam kondisi darurat. Bapak bisa pencet, maka seluruh Handphone Anggota Polres Banjarbaru akan berbunyi sirene, dalam hitungan detik petugas Call Center akan menghubungi bapak perihal permasalahan yang akan dihadapi. Tapi harus diingat, dalam keadaan darurat saja” jelas Bripka Eko Purwanto panjang lebar.

“Wah, aplikasinya canggih ya, pak. Sangat memudahkan masyarakat khususnya Banjarbaru dalam pelaporan ke pihak Kepolisian. Terimakasih informasinya pak” kata Bapak Sumidi.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful Bob mengatakan bahwa diharapkan seluruh anggota dapat mensosialisasikan aplikasi unggulan Polres Banjarbaru yaitu SIHARAT.
“Karena ini juga membantu pihak kepolisian dalam kecepatan mengungkap kejahatan” kata Kapolsek Banjarbaru Barat.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: