TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Hendrik Yunika Berikan Edukasi Bahaya Narkoba Kepada 320 Siswa Baru SMP 4 Banjarbaru

Bripka Hendrik Yunika saat memberikan edukasi tentang bahaya narkoba kepada 320 siswa baru SMP 4 Banjarbaru. foto : humas_resbjb

Sebanyak 320 siswa baru SMP N 4 Banjarbaru, antusisas saat mendengarkan sosialisasi tentang pemahaman dan wawasan bahaya narkoba oleh salah seorang pengajar dari kepolisian Bripka Hendrik Yunika anggota sat res narkoba polres banjarbaru, saat acara MOS di mushola SMP N 4 Banjarbaru, Selasa (17/7/2018).

Bripka Hendrik Yunika, mengatakan, kegiatan sosialisasi narkoba ini merupakan kelanjutan dari Program Police Go To School ( Polisi Mengajar), yang di gagas oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. Selain itu, ini merupakan tanggung jawab kami selaku pengajar di SMP N 4 Banjarbaru untuk dapat memberikan wawasan kepada siswa-siswi tentang bahayanya narkoba bagi kehidupan dan masa depan mereka.

Selain menyampaikan materi tentang pemahaman tentang bahaya narkoba, Polisi bertubuh gempal itu juga memyampaikan dampak yang diterima oleh para siswa dan siswi saat menyalahgunakan narkoba.

Dari materi yang di berikan ternyata para siswa dan siswi baru sudah banyak yang tahu tentang pemahaman dan bahaya serta dampak dari penyalahgunaan narkoba. “Ternyata, siswa dan siswi baru SMP N 4 Banjarbaru ini sudah banyak yang mengetahui bahaya narkoba,yang di dapatnya lewat internet”, Ucap Bripka Hendrik Yunika.

“Oleh sebab itu, saya berpesan kepada siswa dan siswi baru SMP N 4 Banjarbaru untuk dapat mensosialisasikan pula tentang bahaya narkoba terhadap teman-teman dan lingkungan sekitar mereka. “Sehingga, dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa siswi SMA sederajat khususnya di Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Kepala Sekolah SMP N 4 Banjarbaru Bahrudin mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Banjarbaru atas program Police Go To School (Polisi Mengajar) nya. Hal tersebut sangat membantu kami para guru dalam mendidik para siswa dan siswi agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba sejak dini,” ujar Kepala Sekolah SMP N 4 Banjarbaru Bahrudin.

“Kami sangat menginginkan semua generasi muda, khususnya para siswa dan siswi SMP N 4 Banjarbaru  dapar memahami dan lebih mendalami terhadap dampak bahaya menyalahgunakan narkoba”, tambahnya. (fahmi3189)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111