TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Heru Dampingi Dinas Kesehatan Berikan Vaksin Difteri

Polres Banjarbaru, Selesai dari aula sosialisasi lalu lintas dan bahaya narkoba di SMPN 10 Banjarbaru Bhabinkamtibmas kelurahan Landasan Ulin Barat Bripka Heru Mujahidin,SH melanjutkan kegiatannya untuk mendampingi petugas Dinas Kesehatan Puskesmas terkait dengan pemberian Vaksin Difteri serentak.

Vaksin tersebut diperuntukan untuk anak di bawah umur 19 tahun yg ada d sekolah SMPN 10 Banjarbaru. Seluruh murid di SMPN 10 Banjarbaru mulai dari kelas VII, VIII, IX di suntik vaksin Difteri. (5/2/2018)

Penyakit Difteri masuk dalam status kejadian luar biasa (KLB). Hari ini Dinas Kesehatan akan melakukan imunisasi serentak di Kalimantan Selatan.

Difteri adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium diphteriae dan dapat menyebabkan kematian terutama pada anak-anak.

Status KLB ini sebenarnya masih dalam tahap early warnning guna mengantisipasi penyakit itu tidak mewabah. Untuk itu perlu dilakukan respons Outbreak Response Immunization (ORI).

Masyarakat juga diimbau tidak ragu-ragu lagi melaksanakan imunisasi tersebut. “Makanya kita harus cegah dengan imunisasi dulu nggak ada cara lain, harus lengkap, komplit dan tuntas. Datang ke Posyandu, Puskesmas, atau fasilitas kesehatan gratis kok,” kata Bripka Heru.

Kegiatan ini sangat di dukung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP. Kelana Jaya, S.IK,MH melalui Kapolsek Banjarbaru Barat KOMPOL. H. Syaiful Bob, S.Ap untuk mendukung program pemerintah guna mencegah wabah penyakit Difteri.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: