TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Heru Kunjungi Warganya Yang Mengalami Kebanjiran

Bhabinkamtibmas bersama anggota DPRD Banjarbaru dan Kelurahan cek kerumah warga yang kebanjiran

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat yang merupakan Polsek Jajaran Polres Banjarbaru Bripka Heru Mujahidin,SH melakukan sambang dan monitor rumah-rumah warga terendam banjir dengan kedalaman sebatas lutut orang dewasa di karenakan musibah kebanjiran dampak hujan di Rumah warga RT. 10 RW. 03 Kelurahan Landasan ulin barat Kec. Liang anggang. Kamis, (02/01/20).

Menurut informasi dari salah satu warga, akibat dari Intensitas curah hujan yang cukup tinggi air meluap karena jalan aliran air tertutup pembangunan peninggian pagar di sekitar Kuburan Cina (Yayasan Budi Karuna ). Air meluap hingga menggenangi rumah warga, apabila hujan terus turun maka bisa dipastikan banjir dapat masuk hingga ke rumah-rumah warga.

Musibah kebanjiran dampak hujan yg mengakibatkan sekitar 35 unit rumah terendam banjir rata-rata sebatas lutut orang dewasa, untuk kerugian sementara belum didata, karena sudah diantisipasi warga.

Kapolres Banjarbaru AKBP. Doni Hadi Santoso, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP. Andri H, S.Ab, M.A.P, mengatakan bahwa banjir bukan menjadi penghalang bagi anggotanya terutama bhabinkamtibmas untuk menyambangi warga binaannya untuk tetap membuat masyarakat merasa aman di tengah-tengah banjir yang saat ini melanda.

Tak lupa Bripka Heru menyampaikan kepada warganya agar selalu waspada apabila curah hujan yang tidak kunjung berhenti agar sesegera mungkin mengungsi ke rumah keluarga.

”Jangan lupa untuk mengamankan barang – barang yang dianggap penting dan apabila meninggalkan rumah agar rumahnya dikunci, serta semua yang berhubungan dengan listrik agar diamankan dengan baik, agar tidak memicu terjadinya korsleting listrik yang dapat berimbas terjadinya kebakaran,” imbaunya Bripka Heru. (KGBBB).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: