TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Heru Mujahidin SH Mediasi Permasalahan Warga Binaannya.

Polres Banjarbaru. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat.  Bripka Heru Mujahidin,SH melakukan mediasi permasalahan adanya perkelahian di jalan Tol jurusan tri sakti banjarmasin Kelurahan Gambut. Kabupaten Banjar perbatasan dengan wilayah kelurahan Landasan ulin barat. kecamatan Liang anggang. pada hari tanggal. 24/02/2018.

Perkelahian tersebut antara pihak 1 dengan pihak 2 yaitu :

*Pihak pertama
Nama Hartanto dan Abdi Yanor
(Pelajar SMPN 10 Liang anggang.)
*Pihak kedua
Nama Samhan dan M. Nafiah
(Warga Rt. 11 / 4 Kel. Landasan ulin selatan.)
Mediasi dilakukan ruang Binmas Polsek Banjarbaru Barat. Sebelum melakukan mediasi Bripka Heru Mujahidin SH  melakukan koordinasi dengan guru terkait di ruang BK sekolah SMPN 10 Banjarbaru.

Atas kejadian tersebut  salah satu pihak ke dua mengalami luka memar dibagian kiri samping mata. Adapun dari pihak ke dua masing2 menggunakan senjata tajam pada saat itu.
Kemudian kedua belah pihak bersepakat mau berdamai dengan di saksikan oleh
1. Ibu guru sekolah SMP 10 Liang anggang bagian BK(Bimbingan Konsling)
2. Orang tua masing-masing terduga.

Langkah-langkah yang di  lakukan adalah menerima laporan, menyarankan membuat surat pernyataan dengan materai 6000 dan dokumentasi.

” Saya selalu menekankan bahwa anggota Bhabinkamtibmas harus cepat dan tanggap ketika menangani masalah perkelahian yang terjadi di warganya ” kata Kapolres Banjarbaru AKBP. Kelana Jaya, melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol. H. Syaiful Bob.

“Selama kegiatan mediasi berjalan lancar aman dan kondusif” kata Bripka Heru Mujahidin SH.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: