TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Ilham Mengajak Warga Binaan Agar Menghadiri TPS Dan Mengsukseskan Pemilu Damai 2019

Polres Banjarbaru – Menjelang pemilu 2019, peran Babinkamtibmas pun sebagai ujung tombak  Oleh karena itu Babinkamtibmas jelas turut andil dalam proses lancarnya Pemilu Pilpres dan Pileg 2019. Karena Babinkamtibmas turun langsung ke tengah-tengah masyarakat dalam memberikan penyuluhan dan sosialisasi pentingnya Pemilu damai 2019 pada hari kamis tanggal 04/04/2019.

Kemudian giat dilanjutkan dengan sambang dari Rumah Ke Rumah dengan cara Door To Door Sistim (DDS) kapada tokoh masyarakat dan masing-masing tempat Bripka Ilham memberi himbauan atau ajakan kepada masyarakat untuk turut mensukseskan Pemilu 2019 baik itu Pilpres maupun Pileg. juga menghimbau kepada masyarakat Jalan. Golf RT 07 RW 04 agar jangan mudah terpengaruh dengan berita Hoax, selalu perduli dan meningkatkan keamanan lingkungan sekitar.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H Syaiful Bob, SAP mengatakan bahwa bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk menjaga Pemilu tetap damai. Pemilu yang damai berarti bebas dari tindakan-tindakan yang sifatnya kekerasan, tindakan-tindakan yang dilarang oleh hukum. dan beliau juga menjelaskan “Babinkamtibmas itu punya tugas sambang wilayah binaan atau kelurahan untuk melakukan penyuluhan terkait upaya-upaya meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan keamanan di wilayah masing-masing,”. Tugas Babinkamtibmas melalui pendekatan persuasif, berinteraksi secara langsung kepada masyarakat dan itu dilakukan oleh seorang anggota Bhabinkamtibmas setempat. Tugas penyuluhan yang diberikan oleh Babinkamtibmas untuk bertatap muka dengan masyarakat dari hari ke hari dan waktu ke waktu. ( hms plsk bbb ).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111