TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Joehan Kunjungi Rumah ke Dua Warga Binaanya

Polres Banjarbaru, bagi masyarakat Kalsel, khususnya warga Kecamatan Aluh Aluh desa Labat Muara, warung kue / wadai khas banjar adalah rumah kedua bagi warga disana.

Kenapa dikatakan seperti itu karena kebiasaan masyarakat Labat Muara Kecamatan Aluh Aluh, Wilkum Polsek Aluh Aluh jajaran kepolisian resort Banjarbaru ini, suka menghabiskan waktu berjam-jam di warung wadai. Tidak hanya untuk makan dan minum mereka disana berkumpul, berbincang, bersenda gurau dan sebagainya.

Kebiasaan nongkrong di warung wadai tersebut mereka lakukan mulai selesai pelaksanan sholat subuh sebelum mereka melaksanakan rutinitas sehari harinya.

Bripka M. Joehansyah Bhabinkamtibmas Polsek Aluh Aluh, Polres Banjarbaru, yang bertugas di Desa Labat Muara, Minggu (10/09/2017) sekitar pukul 07.00 Wita mengunjungi salah satu warung wadai di desa penugasannya

Bagi Joehan, kebiasaan masyarakat berkumpul di warung wadai tersebut adalah peluang untuk terus meningkat silaturahmi dan menjalin hubungan baik dengan warganya, menyampaikan informasi serta pesan kamtibmas dan mendapatkan informasi dari masyarakat.

AKBP Kelana Jaya selaku kepala kepolisian resor Banjarbaru melalui Kapolsek Aluh Aluh AKP suroto mengatakan, silakan saja Bagi para Bhabinkamtibmas menjalankan strateginya masing-masing untuk terus meningkatkan kepercayaan dan simpati masyarakat, selama kegiatan tersebut baik dan tidak merugikan saya sangat menyetujuinya.(joe/tole45)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: