TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Lilik Susanto Ciptakan Tiga Terobosan Dan Sisihkan Gaji Untuk Warga

Terobosan para anggota Bhabinkamtibmas terus bergulir. Kali ini seorang Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Banjarbaru, Bripka Lilik Susanto yang berdinas di polsek aluh-aluh di percaya sebagai pembina di desa Handil Baru Kecamatan Aluh-aluh.

Karena di percaya pimpinannya untuk menjabat sebagai bhabinkamtibmas di desa handil baru, Bripka Lilik Susanto menciptakan tiga menciptakan desanya tetap aman dan kondusif.

Tiga terobosan yang di ciptakannya yaitu, pertama, Bripka Lilik Susanto berusaha untuk menciptakan lapangan kerja bagi warga binaan nya di desa handil baru, dengan cara mempromosikan warganya ke perusahaan di luar desa handil baru yang sedang membutuhkan tenaga pekerja dengan harapan warganya mendapatkan pekerjaan.

Sedangkan yang kedua, Bripka Lilik Susanto selalu mendekatkan diri ke masyarakat, dengan tujuan agar bhabinkamtibmas dan masyarakat lebih mudah untuk bertukar informasi yang dapat membangun desa handil baru.

Dan yang ketiga, Bripka Lilik Susanto setiap sore mendedikasikan dirinya sebagai guru atau pengajar untuk mengajari anak – anak yang notabennya putus sekolah. Hal itu di lakukannya dengan harapa agar anak – anak yang sudah putus sekolah juga bisa mendapat pendidilan yang lebih tinggi.

Selain ketiga terobosan yang di ciptakan Bripka Lilik Susanto, ada satu kegiatan yang bisa dibilang sangat bermanfaat untuk warga desa handil baru yaitu, setiap bulannya Bripka Lilik Susanto dan Istrinya Ny. Duanita Lilik menyisihkan rezeki (gaji) untuk membantu warga binaannya.

“Alhamdulillah, saya dan istri saya berkomitmen untuk menyisihkan sedikit gaji saya, dengan cara uang gaji yang sudah saya sisihkan di belikan sembako dan alat tulis untuk diberikan kepada warga saya yang membutuhkan dan anak-anak agar mereka semangat belajar”, Ucap Bripka Lilik Susanto.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, memberi apresiasi atas kerja Bripka Lilik Susanto bhabinkamtibmas desa handil baru yang dengan kreatif menciptakan tiga terobosan yang sangat menunjang tugasnya di lapangan. “Selain itu berkat terobosan kreatifnya warga sampai tokoh masyarakat desa handil baru merasa senang, sehingga berimbas tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Polri”, Ucap Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. (fafa). 

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111