TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka M. Joehansyah Cegah Aliran Sesat Lewat Tingkatkan Simpati Warga Labat Muara

Polres Banjarbaru, Polres Banjarbaru semakin di percaya oleh masyarakat, semoga senantiasa bisa terlaksana dan terjalin demi terwujudnya keamanan dan ketertiban didalam masyarakat.

Untuk terus meningkatkan kepercayaan masyarakat tersebut, para bhabin terus melakukan kegiatan simpatik di tengah masyarakat,berbagai upaya dan kegiatan terus dilakukan, termasuk sambang desa dan bersilaturrahmi dengan semua lapisan masyarakat.

Berbicara mengenai berbagai banyak hal dengan masyarakat yang terkait dengan kepentingan bersama serta peningkatan dan pemeliharaan keamanan.

Termasuk masalah agama dan ibadah, pada kesempatan kali ini, Hari Rabu (19 November 2017), Bhabinkamtibmas Desa Labat Muara Bripka M. Joehansyah bekesempatan bersilaturrahmi dan menghadiri acara yasinan warga binaanya di Rt.01.

Menyampaikan pesan untuk selalu mewaspadai gerakan yang berbentuk aliran sesat dan gerakan radikalisme yang berkembang dimasyarakat, yang tentunya bertentangan dengan ajaran agama islam, Al-qur’an dan hadist.

Misalnya ada aliran yang tidak mewajibkan sholat lima waktu bahkan diperbolehkan tidak berpuasa dibulan ramadhan.

Untuk menangkal muncul dan berkembangnya aliran sesat tersebut diperlukan koordinasi antara masyarakat dengan polisi.

Jika ada perkumpulan yang mencurigakan hendaknya segera melaporkan kepada Bhabin dan pihak berwenang lainnya.

Selain itu di desa-desa sangatlah perlu untuk menggiatkan kegiatan keagamaan baik itu melalui kegiatan yasinan, pengajian rutin maupun kegiatan memperingati hari besar agama lainnya.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya mengatakan, saya selalu meinstrusikan kepada para Bhabin agar selalu melakukan pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat, rebut hati mereka,rabut simpati mereka,agar kepercayaan kepada
Polres Banjarbaru khususnya, agar keamananan selalu meningkat.(joe)

 

Tagline Polres : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel,  Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: