TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka M. Joehansyah Tangkal Datangnya Radikalisme di Kalangan Ibu Ibu Majelis Taklim

Polres Banjarbaru, dewasa ini sering kita dengar banyaknya paham atau organisasi yang bermunculan di negara kita. Ada yang bersifat positif dan tak sedikit pula ada yang bersifat negatif.

Paham atau organisasi yang membawa kesejukan persatuan bangsa pasti kita dukung bersama selaku warga negara yang cinta akan perdamaian dan persatuan.

Akan tetapi paham atau organisasi yang membawa keributan, kerusuhan dan perpecahan antar umat beragama, golongan dan persatuan, pasti akan kita cegah kehadiranya dan paham ini biasa di sebut dengan paham Radikal.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka M. Joehansyah selaku Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, yang bertugas di Desa Labat Muara, wilkum Polsek Aluh Aluh, Minggu (08/10/2017).

Dalam lawatan ke desa penugasannya kali ini, dia mengunjungi perkumpulan pengajian di desa penugasannya, yang rutin dilaksanakan tiap hari minggu oleh ibu ibu di desa tersebut.

Bripka M. Joehan pada acara tersebut memberikan himbauan dan ajakan kepada ibu ibu anggota pengajian, untuk bertekat ikut serta menangkal timbulnya paham atau organisasi yang bersifat negatif atau radikalisme di  Desa Labat Muara.

Cara menangkalnya cukup ibu ibu yang tergabung dalam Majelis Taklim ini, apabila menemukan tentang paham yang sudah kami jelaskan, untuk segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas, himbauan Bripka Joehan.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, melalui AKP Suroto selaku kapolsek Aluh Aluh menjelaskan, radikalisme adalah paham yang akan membuat perpecahan dan kerusuhan.

Sehingga kami menghimbau supaya seluruh warga masyarakat untuk berperan aktif membantu tugas polisi dalam rangka mencegah dan menangkal tumbuhnya paham radikalisme, tambahnya.(tole)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: