TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka M. Ridwan Dampingi Pembekal Cek Pembangunan Desa Tahap I 2017

Polres Banjarbaru, Bripka M. Ridwan selaku Bhabinkamtibmas di Desa Aluh Aluh Kecil, Polsek Aluh Aluh, Jajaran Polres Banjarbaru, Rabu (15/11), dampingi Pembekal (kades) Bapak Arsyad cek lokasi pembangunan titian jalan desa.

Titian jalan dengan ukuran panjang 100 (seratus) meter dan lebar 1 (satu) meter ini sudah selesai dikerjakan oleh TPK pimpinan Bapak Sutiman dan warga Desa Aluh Aluh Kecil dengan menggunakan anggaran dana desa tahap 1 (satu) tahun 2017, sebesar Rp. 51.121.700,-.

Titian jalan di RT.02 Desa Aluh Aluh Kecil, dibangun untuk keperluan sarana warga desa dalam hal mempermudah untuk melakukan mobiltas sehari harinya.

Titian jalan kami bangun berdasarkan RAP yang sudah kami sepakati bersama dengan sumber dana dari dana desa tahun anggaran 2017 tahap pertama, ucap Arsyad selaku Pembekal (kades) Desa Aluh Aluh Kecil.

Tujuan kami jalan sama Bripka Ridwan selaku Bhabinkamtibmas untuk mengecek kembali hasil pembangunan titian di RT.02 Desa Aluh Aluh Kecil, apakah sudah sesuai dengan RAP yang ada, tambanya.

kepala polisi resor Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto, dana desa merupakan dana bantuan dari pemerintaah untuk warga desa terpencil atau tertinggal pembangunnanya, dan untuk pengelolahan dana tersebut langsung dikelola oleh perangkat desa dan warga desa itu sendiri.

Sehingga dalam pelaksanaanya peran serta Bhabinkamtibmas untuk mengawasi dana desa tersebut sangat diperlukan untuk menghindari penyelewengan dana desa yang dilakukan oleh segelintir oknum desa, tambahnya. (tole)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: