TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka M. Ridwan Lakukan Pendataan Kepada Warganya, Untuk Apa Ya?

Polres Banjarbaru, dalam kegiatan DDS atau kunjungan,  Bhabinkamtibmas bukan hanya melaksanakan kunjungan saja,  akan tetapi juga melakukan himbauan dan mendatakan identitas warga yang dikunjunginya tersebut, dengan yang diutamakan pendataan penduduk baru.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Bripka M. Ridwan Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Sektor Aluh Aluh, yang bertugas di Desa Aluh Aluh Kecil, Kamis (07/09/2017) siang tadi. Di rumah Ibu Jannah warga pendatang yang baru seminggu menjadi penduduk Desa Aluh Aluh Kecil.

Tujuan pendataan yang dilakukan oleh Bripka Ridwan ini, untuk memperoleh data valid dari warga tersebut baik itu statusnya, pekerjaan, daerah asal dan lain lain. Sehingga dapat lebih mudah untuk memetakan penduduk baru di desa binaanya, ungkapnya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, melalui Kasat Binmas Polres Banjarbaru AKP Cahyo Pramono menjelaskan, kegiatan pendataan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas bukan hanya sekedar pendataan, akan tetapi merupakan tugas pokok Bhabinkamtibmas berdasarkan Perkap no.3 tahun 2015. (tole45)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: