TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Macan Berikan Pencegahan Dan Penjelasan Dalam Hidup Bertetangga

Polres Banjarbaru, Bripka Macan alias Bhabinkamtibmas Badrun anggota Polsek Aluh Aluh, jajaran Polres Banjarbaru, Selasa (14/11), laksanakan sambang di Desa Pulantan.

Desa Pulantan yang merupakan desa penugasan Bripka Macan, adalah desa yang banyak dijumpai warga dan masyarakat yang kebanyakan hanya mengenyam pendidikan Sekolah Dasar, karena desa tersebut masih banyak mengandalkan hasil alam berupa hasil laut dan pertanian.

Sehingga dalam kehidupan bermasyrakat di daerah yang kebanyakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang bisa di bilang di bawah standar, banyak ditemukan ganguan kamtibmas  yang berupa ancaman gangguan dari kehidupan sosial warga masyarakatnya.

Diantaranya adalah munculnya gesekan hubungan yang kurang harmonis antar bertetangga yang dapat merusak situasi kamtibmas di Desa Pulantan.

Untuk mengatasi hal tersebut Bripka Macan dalam kunjungannya ke desa memberikan himbauan dan ajakan kepada warganya untuk selalu menjalin hubungan bertetangga yang sehat dalam artian apabila menemukan permasalahan agar diselesaikan melalui permufakatan dalam bentuk kekeluargaan. Dengan tujuan untuk mencegah timbulnya gesekan antar tetanga di Desa Pulantan, Polsek Aluh Aluh.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto menjelaskan untuk mencegah gesekan antar tetangga peran aktif bhabinkamtimas sangat diperlukan untuk memberikan masukan dan pendampingan apabila ada warganya yang bertikai.

Dengan tujuan untuk menghidari gesekan antar tetangga di desa penugasannya, tambahnya.(bad)

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: