TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Macan Diangkat Keluarga Besar Secara Adat Oleh Warga Penugasan

Polres Banjarbaru, Rabu (31/01/2018), merupaka hari yang sangat bersejarah bagi sesosok Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Desa Pulantan, yaitu Bripka Badrun Macan.

Pengalaman bersejarah bagi Bripka Macan tersebut adalah adanya pengakuan pengangkatan dirinya sebagai keluarga besar masyarakat desa  langsung dari tokoh adat dan tokoh masyarakat serta tokoh agama Desa Pulantan tempat dia bertugas sebagai bhabinkamtibmas.

Acara yang dilaksanakan secara seremonial adat tersebut diawali dengan pembacaan doa doa, pencukuran sedikit rambut Bripka Macan dan ikrar sebagai keluarga besar desa.

Kami angkat Bripka Macan sebagai keluarga kami dikarenakan selama dia menjalankan tugas di sini kami nilai baik dan mampu menyelesaikan segala permasalahan sosial yang terjadi di Pulantan, ucap H. Hasan Tokoh adat desa.

Dan gagasan pengangkatan keluarga itu bukan hanya dari kami sebagai tokoh tokoh desa, akan tetapi telah mendapatkan restu dari seluruh warga di Desa Pulantan, tambahnya.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh Aluh Iptu HM Rojin membenarkan bahwa ada salah satu Bhabinkamtibmasnya telah diangkat sebagai keluarga besar di Desa Penugasannya.

Dengan adanya penghormatan langsung dari warga terhadap Bripka Macan, saya mewakili Kapolres Banjarbaru mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada warga Desa Pulantan karena bukan hanya mempercayai kami sebagai petugas keamanan saja akan tetapi sudah menganggap Polri sebagai keluarga, ucap Iptu Rojin.(tole)

 

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111