TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Pramono Bantu Warganya Menyelesaikan Hutang Piutang Di Aula Kelurahan Guntung Manggis

Polres Banjarbaru –Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Guntung Manggis Bripka Setya Pramono  melaksanakan kegiatan mediasi warganya di Aula Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin. Kamis (10/09/2020).

Personil Bhabinkamtibmas Bripka Pramono Bhabinkamtibmas Kelurahan Guntung Manggis melaksanakan penyelesaian masalah ( problem solving ) terkait permasalahan yang mana an. Maria Olfah ( Pihak 1 ), Jl purnawirawan Rt 04 Rw 02 Palam Cempaka Bjb yang menitipkan uang kepada an. Dir Hasani ( Pihak 2 ),  Komplek Puri Pesona Banjar Asri Rt 27 Rw 04 Kel Guntung Manggis B. Baru mulai thn 2017 s/d th 2020 sebanyak Rp. 32.000.000, dengan alasan untuk modal usaha serta akan di kembalikan dengan tempo bulan Juni 2020 namun hingga kini tidak ada pengembalian dan sempat 2 bulan Pihak 2 di hubungi tidak bisa. Maka atas bantuan petugas maka kedua belah pihak di temukan untuk mediasi dan sepakati bahwa ( Pihak 2 ) akan membayar kekurangan tanggungan tersebut dengan cara membayar Rp. 5.000.000,- di bulan nopember 2020 dan membayar kekurangannya dengan mengangsur Rp. 600.000,-/bulan mulai bulan desember 2020 sampai lunas. Pertemuan di hadiri Bhabinkamtibmas dan keluarga masing – masing pihak.

 

“Alhamdulillah selama pelaksanaan mediasi berjalan lancar dan kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Pramono.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, M.H melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, menjelaskan “bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dimasyarakat sangat diperlukan sehingga problem atau permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan cepat dan tidak perlu sampai ke ranah hukum” kata Kapolsek. (BBB14)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111