TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Pramono Bantu Warganya Menyelesaikan Permasalahan Diwilayah Binaanya

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Bripka Pramono melaksanakan kegiatan mediasi (Problem Solving) warganya di Jl. Guntung Manggis Rt 13 Rw 02 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Rabu (11/11/2020).

Bhabinkamtibmas Bripka Pramono bersama Ketua Rt. 13 Bapak Haris membantu melaksanakan penyelesaian masalah ( problem solving ) tentang kejadian keributan di dalam rumah tangga yaitu Bpk. Harry Sanyoto melakukan pengancaman terhadap anak tirinya an. Rizki Tridya Putra dengan sebilah kapak di karenakan Bpk. Harry serinf mengambil uang hasil jualan dan di tegur dengan nada keras oleh sdr. Rizki sehingga terjadi keributan tersebut yang terjadi pada hari selasa, 10 Nop 2020 skj. 12.00 wita di rumahnya. Maka oleh Bhabinkmatibmas di lakukan mediasi dan kedua belah pihak sepakat di selesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan dan Bpk. Harry tidak mengulangi perbuatan tersebut di kemudian hari dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dan dituangkan dalam surat pernyataan serta ditandatangani diatas materai 6000.

” Alhamdulillah mediasi berjalan lancar dan kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Pramono.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menjelaskan “bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dimasyarakat sangat diperlukan sehingga problem atau permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan cepat dan tidak perlu sampai ke ranah hukum” ungakpnya. (BBB14)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673