TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Pramono Bersama Babinsa Bantu Menyelesaikan Permasalahan Warganya

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Bripka Pramono melaksanakan kegiatan mediasi (Problem Solving) warganya di Aula Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Kamis (24/12/2020).

Bhabinkamtibmas Bripka Pramono bersama Babinsa membantu melaksanakan penyelesaian masalah ( problem solving ) tentang kejadianpermasalahan keluarga yang mana Bapak Fransisco suami dari Ibu Emis Lia telah meninggalkam istri dan anak2 nya selama 4 bulan serta tidak memberi nafkah dan setelah di telusuri di dapat bahwa Bpk. Fransisco sudah menikah lagi dengan wanita lain. Kemudian petugas mempertemukan kedua belah pihak untuk mediasi dan di dapat kesepakatan bahwa Bapak Fransisco dengan membuat Surat Pernyataan berjanji untuk bertanggung jawab sebagai suami dan bapak dari anak-anaknya dengan cara memberikan penghasilannya kepada istri pertama dan anak2nya setiap bulannya dan dituangkan dalam surat pernyataan serta ditandatangani diatas materai 6000.

” Alhamdulillah mediasi permasalahan keluargaberjalan lancar dan kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Pramono.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menjelaskan “bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dimasyarakat sangat diperlukan sehingga problem atau permasalahan yang ada diwarga binaanya bisa diselesaikan dengan cepat dan tidak perlu sampai ke ranah hukum” ungakpnya. (BBB14)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: