TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Pramono Bersama Babinsa Dan Ketua Rt Menyelesaikan Permasalahan Warga Binaan

Polres Banjarbaru –Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Guntung Manggis Bripka Setya Pramono melaksanakan kegiatan mediasi warganya di Komplek Graha Ekapaksi I Rt 24 Rw 03 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Senin (03/08/2020) malam.

Bhabinkamtibmas Bripka Pramono melaksanakan penyelesaian masalah ( problem solving ) tentang permasalahan terkait dengan dugaan pengancaman dengan senjata tajam dan kesalahpahaman antara keluarga Pihak 1 Bpk. Suriansyah ( TNI AD ) dengan Pihak 2 Bpk. Kasmiadi ( Swasta ) yang mana pada hari kamis tgl 23 juli 2020 skj. 21.00 wita telah terjadi pengancaman yang dilakukan oleh Pihak 2 kepada Pihak 1. Berawal saat anak Pihak 1 tidak menegur terhadap Pihak ke 2 saat beli obat nyamuk di toko sebelah rumah Pihak 2 kemudian atas kejadian tersebut Pihak 1 mendatangi Pihak 2 untuk klarifikasi tetapi di tanggapi kasar dengan nada mengancam kepada Pihak 1 dengan mengeluarkan senjata tajam dari dalam tas milik Pihak 2 kemudian Pihak 1 mundur dan pulang ke rumah. Kemudian petugas mempertemukan kedua belah pihak untuk mediasi dan kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara kekeluargaan dan saling memaafkan serta berjanji tidak ada dendam di kemudian hari. Pertemuan tersebut di hadiri oleh Ketua Rt 24, Babinsa dan masing keluarga dari masing – masing pihak.

” Alhamdulillah mediasi berjalan lancar dan kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Pramono.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, M.H melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, menjelaskan “bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dimasyarakat sangat diperlukan sehingga problem atau permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan cepat dan tidak perlu sampai ke ranah hukum” kata Kapolsek. (BBB14)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111