TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Pramono Bersama Ketua RT Bantu Warga Menyelesaikan Permasalah Warganya

Polres Banjarbaru –Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Guntung Manggis Bripka Setya Pramono  melaksanakan kegiatan mediasi warganya di rumah Ibu Hariani Jalan Teratai 3 Rt 01 Rw 01 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Selasa (07/07/2020) malam.

Rumah Ibu Hariani Jl Teratai 3 Rt 01 Rw 01 Kel Guntung Manggis Kota Banjarbaru

Personil Bhabinkamtibmas Bripka Pramono melaksanakan penyelesaian masalah warganya ( problem solving ) tentang permasalahan kelurga terkait mantan suami dan istri dan anak-anaknya. Dimana sebelumnya anak – anaknya an. Lucki dan Robbi anak dari Bapak Widodo dengan ibu. Suprapti pernah tinggal bersama ibunya namun ibunya sering melakukan tindakan kepada anak di luar batas sehingga anak trauma dan takut sehingga anak-anaknya menginginkan di rawat bersama bapaknya dan juga terkait proses belajar. Kemudian Bripka Pramono mempertemukan kedua belah pihak untuk mediasi dan mendapatkan kesepakatan bahwa anak -anak di rawat oleh bapaknya, apabila ibunya ingin menemui bisa sewaktu – waktu dan saling membantu proses belajar anak-anaknya. Pertemuan tersebut di hadiri oleh Ketua Rt 11 Bapak Samud dan masing keluarga dari masing – masing pihak.

” Alhamdulillah selama pelaksanaan mediasi berjalan lancar dan kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Pramono.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, M.H melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, menjelaskan “bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dimasyarakat sangat diperlukan sehingga problem atau permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan cepat dan tidak perlu sampai ke ranah hukum” kata Kapolsek. (BBB14)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111