Bripka Pramono Hadir Menemui Warga Penjual Buah Sampaikan Imbauan Kamtibmas

BANJARBARU – Petugas Bhabinkamtibmas Kel Guntung Manggis wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat Polres Banjarbaru dalam rangka menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif beberapa cara di lakukan seperti sambang kepada penjual buah di sekitar Jalan Trikora Rt 42  Rw 07 Kel Guntung Manggis Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Sabtu ( 09/11/2019 ).

Petugas Bhabinkamtibmas Bripka Pramono menyambangi penjual buah mangga Bapak Rosyid yang menjual di pinggir jalan bersama beberapa temannya. Patroli yang di laksanakan selain Patroli di obyek-obyek Vital, juga permukiman penduduk yang ada di wilayah Kel Guntung Manggis, selain itu juga patroli dialogis termasuk sambang penjual buah serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas seperti mengajak para pedagang buah untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat,di samping itu petugas juga mengingatkan agar buah yang sudah rusak untuk tidak di jual karena buah yang rusak kalau di konsumsi bisa berdampak negatif seperti bila terkena  bakteri yang ada di dalam buah sehingga bisa menimbulkan penyakit selain itu petugas juga berpesan kepada penjual buah untuk bersama-sama Polri turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan cara memberikan informasi-informasi sekecil apapun kepada Polri jika melihat  adanya pelaku tindak kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.IK melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful Bob, S.AP, M.ikom mengatakan, petugas Bhabinkamtibmas harus sering melaksanakan giat patroli dan sambang warga terus di lakukan karena kegiatan ini cukup efektif untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas untuk mencapai sitkamtibmas aman kondusif, jelasnya. (KG-14BBB)

Tinggalkan Balasan