TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Pramono Mendata Casis Bintara Polri Jalur Khusus Diwilayahnya Dan Ingatkan Prokes

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Bripka Pramono melaksanakan pendataan penelusuran mental kepribadian ( PMK ) para casis bintara Polri jalur khusus ( rekruitmen proaktif ) diwilayahnya Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Kamis (17/12/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Bhabinkamtibmas Bripka Pramoo menyambangi rumah warganya yang memiliki anak remaja yang  mempunyai kelebihan khusus seperti olah raga tingkat nasional atau memilik kelebihan ilmu saint tingkat nasional.

Bripka Pramono melaksanakan pendataan calon Siswa Polri lewat jalur khusus berdasarkan perintah pimpinan polri untuk menyampaikan kepada warganya bahwa Polri akan menerima Calon Bintara Polri Lewat jalur khusus dengan aturan kreteria yang sudah diketahui oleh Pimpinan Polri.

“Bagi warga masyarakat  yang memiliki anak remaja laki-laki atau perempuan yang memiliki kelebihan khusus dan berminat menjadi bintara Polri bisa kita salurkan menjadi Bintara Polri. Selain itu saya juga mengingatkan agar warga masyarakat khusunya Kelurahan Guntung Manggis selalu menggunakan masker dan cuci tangan selalu diingatkan guna memutus mata rantai covid-19 selama ini masih banyak yang tertular dan menggunakan masker tidak sesuai ketentuan (hanya dipakai di dagu), kemudian di  ingatkan agar digunakan dengan baik dan benar”. Pungkas Bripka Pramono.

Kegiatan ini sejalan dengan program pimpinan Polri dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hitagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos,  menerankan “Kegiatan rekrutmen  Calon Bintara Polri merupakan edukasi dari Pimpinan Polri dalam meningkatkan SDM calon bintara Polri lewat jalur khusus dengan ketentuan yang sudah di tetapkan selain itu Bhabinkamtibmas  akan terus melakukan edukasi dan mengingatkan kepada warga betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan terutama dengan disiplin 3M, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan”. Pungkasnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: