TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Pramono Sinergi Dengan Babinsa Dan Lurah Menyelesaikan Masalah Warga (Problem Solving)

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Guntung Manggis Bripka Setya Pramono  melaksanakan kegiatan mediasi warga tentang permasalahan kesalahan letak rumah dalam jual beli dan proses balik nama rumah di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Kamis (11/03/2020).

Dalam kegiatan Bhabinkamtibmas membantu warga yang bermasalah dibantu pihak Babinsa dan Lurah kelurahan Guntung Manggis. Anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan penyelesaian masalah ( problem solving ) antara Bapak Suharto ( penjual ) dengan Bpk. Arya Dharma Tarigan ( pembeli ) tentang permasalahan kesalahan letak rumah dalam jual beli dan proses balik nama rumah yang terlalu lama yang terletak di Perum Wengga IV Blok Y2 No 122 Rt 44 Rw 07 Kel Guntung Manggis.

Kemudian petugas menghadirkan kedua belah pihak di kantor Kelurahan untuk mediasi dan dalam mediasi pihak penjual menyanggupi untuk membantu sepenuhnya dalam penyelesaian permasalahana tersebut dengan cara balik nama di notaris dengan membuat Surat Pernyataan kesanggupannya.

” Alhamdulillah selama pelaksanaan mediasi berjalan lancar dan kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Pramono.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, M.H melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, menjelaskan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dimasyarakat sangat diperlukan sehingga problem yang ada bisa diselesaikan dengan cepat berkat sinergi dengan babinsa dan lurah” kata Kapolsek. (BBB14)

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: