TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Pramono Sinergi Dengan Ketua Rt Untuk Menyelesaikan Permasalahan Warganya

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Bripka Pramono melaksanakan kegiatan mediasi (Problem Solving) warganya di Komp Mekatama Rt 38 Rw 04 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Rabu (14/11/2020).

Bhabinkamtibmas Bripka Pramono melaksanakan penyelesaian masalah ( problem solving ) tentang permasalahan kesalah pamahaman antara pihak 1 ( imam turmudi ) sebagai pemilik kendaraan dan pihak 2 ( Sukanto ) sebagai peminjam. Yang mana beberapa waktu yang lalu pihak 2 meminjam kendaraan R2 merk honda blade milik pihak 1 selama 2 minggu, karena dalam waktu terakhir pihak 2 tidak bisa di hubungi maka pihak 1 menganggap pihak 2 menggelapkan kendaraannya namun tidak lama kemudian pihak 2 mengembalikan kendaraan milik pihak 1 namun pihak 1 tidak terima karena pihak 2 sempat tidak bisa di hubungi. Kemudian kedua belah pihak lakukan mediasi dan sepakat permasalahan terdebut di selesaikan secara kekeluargaan dan pihak 2 mengembalikan kendaraan milik pihak 1 dengan kondisi baik. Pertemuan tersebut di hadiri oleh Pembantu Ketua Rt 38 Bpk. Miswari, Bpk. Dedi S dan kedua belah pihak di kemudian hari dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dan dituangkan dalam surat pernyataan serta ditandatangani diatas materai 6000.

” Alhamdulillah mediasi berjalan lancar dan kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Pramono.

Kegiatan ini dilakukan sesuai program Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H., dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menjelaskan “bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dimasyarakat sangat diperlukan sehingga problem atau permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan cepat dan tidak perlu sampai ke ranah hukum” ungakpnya. (BBB14)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673