TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Puji Amat Monitor Pembagian Bansos Rastra di Kelurahan Cempaka

Polres Banjarbaru, Bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) merupakan program pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.  Jika selama ini kita mengenal pembagian Raskin (beras untuk keluarga miskin) namun di tahun 2018 skema pemberian bantuan beras di rubah oleh pemerintah.

Menurut keterangan Dirjen Penanganan fakir miskin kementerian sosial bahwa pemerintah telah mengubah skema penyaluran beras sejahtera dari pangan bersubsidi menjadi bantuan sosial pangan.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pembagian Rastra di desa binaannya, pada hari Senin (12/03/2018) sekitar pukul 10.00 Wita, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaka Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Bripka Puji Amat melakukan monitoring pembagian Rastra di Kantor Kelurahan Cempaka Kecamatan cempaka Kota Banjarbaru.

Menurut keterangan Lurah Cempaka Bapak Hendra Hermawan, pada saat ditemui di Kantor Kelurahan Cempaka mengatakan bahwa “Penerimaan Rastra dibagikan secara langsung di Kantor Kelurahan untuk menghindari terjadinya penyimpangan”. Ucapnya.

Sejalan dengan penjelasan Lurah Cempaka, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaka Bripka Puji Amat juga mengungkapkan bahwa dengan sentralisasi penyaluran Rastra di Kantor Kelurahan Cempaka akan meminimalisir potensi penyelewengan”. Ucap Bripka Puji Amat.

Pengawasan terhadap penyaluran bantuan harus terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Dengan adanya pengawasan akan memperkecil potensi penyelewengan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. (BBT).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: