TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Ridwan Menuntun Anak SD Hafal Pancasila di Desa Binaanya

Polres Banjarbaru,  Sebagai sosok Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,  Bripka M. Ridwan selaku Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru yang bertugas di Polsek Aluh Aluh, Senin, (04/09/2017) ini sedang laksanakan kunjungan ke desa binaanya, yaitu Desa Aluh Aluh Kecil Kecamatan Aluh Aluh Wilkum Polres Banjarbaru.

Pada saat dia menyusuri jalan desa, Senin (04/09/2017), dengan maksud untuk patroli dan kunjungan desa, Bripka Ridwan di sapa oleh sekumpulan anak SDN 1 Aluh Aluh Kecil, yang sedang beristirahat di luar Sekolahnya. Maksud anak anak tersebut ternyata ingin di ajarin menghafal teks Pancasila yang sudah di tugaskan oleh gurunya untuk menghafalnya. Tanpa pikir panjang Ridwan pun dengan telaten menuntun anak anak SD tersebut untuk menghafal Sila demi Sila yang ada dalam dasar negara Indonesia tersebut di jalan desa tempat anak anak tersebut istirahat.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui AKP Suroto menjelaskan, kegiatan menuntut anak anak usia dini untuk menghafal Pancasila itu salah satu untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme, jelasnya.

Dan itu merupakan tugas Guru, orang tua dan Bhabinkamtibmas untuk membimbing anak anak tersebut untuk menghafalnya, tambah AKP.

Penulis         : Eddy black

Edit                : eddy

Publish          : eddy

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: