TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Sapri Laksanakan Himbauan Karhutla

Polres Banjarbaru, Babinkamtibmas Desa Haur Kuning Bripka Sapri  melakukan penyuluhan kepada masyarakat mengenai larangan membakar lahan dengan cara membentang Spanduk Bersama warga, sebagai upaya mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kamis(14/09).

 

“Sebelum terjadinya  kebakaran lahan persawahan maka kita akan selalu mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas membakar. apabila kebakaran sudah mulai terjadi maka pihaknya akan kesulitan dalam mengatasi karena fasilitas pemadam kebakaran yang dimiliki saat ini masih terbatas. Itu sebabnya Bhabinkamtibmas gencar lakukan sosialiasi dengan mengingatkan bahwa membuka lahan tidak boleh dengan cara membakar,” tutur Bripka Sapri.

 

Bhabinkamtibmas Desa Haur Kuning Sambang dan membentangkan spanduk serta pesan-pesan Kamtibmas tentang Cegah Karhutla untuk menciptakan Peran aktif dari Masyarakat dlm upaya penanggulangan Karhutla,Terbangunnya kemitraan antara Polri dan Masyarakat dalam penanggulangan karhutla,Mencegah kemungkinan terjadinya Kebakaran  Lahan.

Menurut kapolres Banjarbaru  AKBP Kelana Jaya,S.I.K.M.H, melalui Kapolsek Beruntung Baru IPTU Rojin bahwa sosialiasi dilakukan bhabinkamtibmas betujuan untuk memberikan pemahanan kepada masyarakat mengenai dampak dari bencana kebakaran hutan dan lahan, serta cara penanggulangan Karhutla,Mencegah kemungkinan terjadinya Kebakaran.Tegasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: