TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Sapri Menghilangkan Kebiasaan Buruk Warga Desa Haur Kuning

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Desa Haur Kuning Bripka Sapri anggota Polsek Beruntung Baru yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru di Desa Haur Kuning memberikan himbauan tentang bahaya membakar hutan dan lahan yg menimbulkan asap yg sangat berbahaya kepada kesehatan dan lingkungan.

Dalam kesempatan ini Bripka Sapri Haur Kuning melaksanakan giat rutinnya sebagai Bhabinkamtibmas yaitu Menjalin silaturahmi dengan cara Door to door sistem atau disebut juga silaturahmi rumah ke rumah warga di binaannya,dengan tidak ragu lagi mengajak masyarakat untuk cegah karhutla.

Di saat ini cuaca musim panas di Kalimantan selatan tepatnya di Haur Kuning sudah memasuki musim panen yang  mana masyarakat Desa Haur Kuning sudah jadi kebiasaan buruk yang menjadi budaya membakar bekas panen/jerami.

Bripka Sapri menyampaikan pesan tersebut dengan cara membentangkan spanduk Larangan Karhutla berikut dangan sanksi hukum 12 tahun penjara apabila membakar hutan dan lahan bersama warga Desa Haur Kuning.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Beruntung Baru Iptu H.M. Rojin memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk cegah karhutla di desa binaannya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: