TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Sonhaji Ajak Warga Berperan Aktif Dalam Pencegahan Ilegal Fishing

Polres Banjarbaru, Kecamatan Aluh Aluh adalah suatu wilayah yang mempunyai sungai terbanyak di jajaran polsek dibawah Komando Polres Banjarbaru Polda kalsel, sehingga dalam hal sumber daya sungainya pun cukup membuat para penangkap ikan atau udang berlomba lomba untuk mencari rezeki di sana. Akan tetapi banyak dijumpai para penangkap ikan ini dalam hal mengambil hasil sungai,  masih menggunakan cara cara ilegal seperti meracun ikan dan setrum.

Hal ini yang membuat Bripka Sonhaji selaku Bhabbinkamtibmas Polsek Aluh Aluh yang bertugas di Desa Terapu Kecamatan Aluh Aluh dalam wilkum Polsek Aluh Aluh, terjun kelapangan pada hari minggu sore  tadi (3/09/2017),  mengajak warganya terutama yang rumahnya dekat dengan sungai desa, untuk berperan aktif  melaporkan kepada Bhabinkamtibmas apabila dijumpai para penangkap ikan yang masih menggunanakan racun dan alat setrum.

Kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto, salah satu pimpinan Polsek Wilkum Polres Banjarbaru dengan tegas mengingatkan,   kami tidak melarang warga untuk menangkap ikan di sungai dengan catatan mereka melakukannya dengan benar tanpa meracuni ataupun menyetrum ikan, karena hal tersebut apabila masih dilakukan beberapa biota sungai akan  punah dan bisa merusak ekosistem sungai, jelasnya.

Tanpa peran aktif warga untuk membantu Kepolisian dalam memberantas ilegal fishing, kegiatan ini akan terus berulang ulang terjadi sampai anak cucu kita kedepannya tidak bisa menikmati sumber daya alam di sungai, tambah Bhabinkamtibmas Terapu Bripka Sonhaji.

Penulis            : ridwan

edit                  : ridwan

Publish            : Ridwan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: