TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Sukadi Ajak Ibu Desa Untuk Tidak Menjadi Pelaku Pembakaran

Polres Banjarbaru, Bripka Sukadi Bhabinkamtibmas Desa Kuin Besar Polsek Aluh Aluh Jajaran Polres Banjarbaru, Kamis (14/09/2017) melaksanakan pencegahan dan ajakan untuk ibu ibu desa di sana untuk tidak menjadi pelaku pembakaran hutan dan lahan baik sengaja ataupun yang tidak disengaja.

Ajakan tersebut sangat mendasar sekali pada saat ini, dikarenakan untuk daerah KalSel khususnya desa binaanya, sudah beberapa bulan ini tidak diguyur oleh air hujan.

Sehingga banyak semak semak yang dulunya terendam air didalam rawa rawa, naik kepermukaan dan mengering dikarenakan debit air rawa semakin lama semakin berkurang.

Dengan munculnya semak semak kering yang berasal dari dalam rawa yang mengering cukup mengganggu bagi ibu ibu desa, dan biasanya mereka mengumpulkan sampah semak kering tersebut kemudian dibakar begitu saja.

Kebiasan buruk ini yang mendorong Bripka Sukadi untuk turun lapangan memberikan himbauan untuk tidak membakar semak semak tersebut dengan cara ceramah dan membentang spanduk larangan karhutla untuk kepentingan apapun.

Sekarang sudah terjadi kabut asap yang mengganggu kesehatan kita, jadi saya himbau ibu ibu untuk tidak menambah pasokan asap di Desa Kuin Besar, Himbauan Sukadi kepada Ibu Desa.

Dari pada dibakar lebih baik dikumpulkan saja biar nanti petugas kebersihan desa yang menggangkut ke TPA Kecamatan Aluh Aluh, tambahnya.

Kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto melalu kanit Binmasnya Aiptu Sugianto, kebakaran hutan dan lahan di Kalsel pasti disebabkan adanya oknum masyarakat baik yang sengaja membakar atau tidak, dan apabila didapati petugas kami akan tindak tegas karena sudah kami peringatkan jauh jauh hari. tegasnya. (tole45)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: