TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Sukadi Amankan Tradisi leluhur “Tolak Bala”

Polres Banjarbaru, tradisi leluhur “tolak bala” kembali dilaksanakan di desa Kuin Besar, rabu (19/09) malam tadi. Tradisi yang rutin dilaksanakan setiap pergantian tahun islam ini telah dilaksanakan turun temurun.

Yang kali ini bertempat di sepanjang jalan desa Kuin Besar, yang di ikuti oleh kaum laki-laki maupun perempuan, kegiatan tersebut diawali oleh lantunan ayat suci Al-Quran dan diakhiri dengan keliling kampung sembari membacakan doa tolak bala.

Terlihat, Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru jajaran Polsek Aluh Aluh desa Kuin Besar Bripka Sukadi saat mengamankan kegiatan tersebut juga mengikutinya, dengan khusuk melantunkan ayat suci bersama warga lainnya, kegiatan tersebut dipimpin oleh salah satu tokoh Agama setempat.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto yang juga mengikuti kegiantan tersebut mengatakan, “kita mendukung penuh tradisi tolak bala yang sudah ada dari dulu di desa Kuin Besar, dengan memberikan pelayanan dalam hal keamanan, agar kegiatan tersebuat berjalan tertib tanpa ada gangguan”, ucapnya. (e’Black)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673