TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Sukadi Revitalisasi Kembali Pohon Mangrove di Kuin Besar

Polres Banjarbaru,- Tak hanya menjaga ketertiban sosial, keamanan serta bersilahturahmi dengan warga desa binaannya yaitu Desa Kuin Besar, Bripka Sukadi selaku Bhabinkamtibmas disana mengajak warga untuk peduli lingkungan.

Seperti yang dilakukannya pada Kamis (15/03) siang tadi. Dia mengajak warga untuk sadar terhadap pentingnya pohon mangrove atau pohon bakau di Desa Kuin Besar wilayah hukum Polsek Aluh Aluh jajaran Polres Banjarbaru.

“Pohon bakau ini sangat penting bagi kelangsungan hayati air seperti ikan, udang maupun kepiting bakau untuk berkembang biak, terang Bripka Sukadi ke salah satu warga yang berprofesi sebagai nelayan.

Tak hanya penting untuk kelangsungan hidup hayati air payau, Bripka Sukadi pun mengajak warga untuk merevitalisasi pohon mangrove atau pohon bakau di desa pesisir tempat dia bertugas sebagai Bhabinkamtibmas.

“Pohon bakau ini juga merupakan pagar hidup biar tidak terjadi abrasi yang sangat fatal apabila terjadi pasang besar disini”, sambung Bripka Sukadi.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kanit Binmas Polsek Aluh Aluh mengajak warga khususnya di daerah pesisir untuk menjaga kelestarian alam dan lingkunganya.

“Salah satu caranya adalah tidak lagi menebang kayu bakau secara besar besaran dan kalau bisa ada peremajaan tentang pohon mangrove itu sendiri”, jelas Aiptu Sugianto.(tole)

 

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: