TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Sukadi Tangkal Kenakalan Remaja di Desa Binaan

Polres Banjarbaru, di jaman Now seperti saat ini tidak dapat di pungkiri bahwa usia remaja merupakan usia dimana seseorang rawan sekali terpengaruh oleh hal hal yang bertentangan dengan norma norma yang sebagian besar karena lingkungan maupun pergaulan.

Hal itu dapat disebut juga dengan Kenakalan remaja, guna mengantisipasi maraknya tren yang mengkhawatirkan itu, maka Bhabinkamtibmas Polsek Aluh Aluh yang di tugaskan di Desa Kuin, Bripka Sukadi melaksanakan Sambang ke desa binaannya, senin (20/11).

Bripka Sukadi menghampiri Bapak Wahyudi yang sedang bersantai bersama keluarganya di depan teras rumah, dalam kesempatan tersebut obrolan kecil dan santai untuk memberikan wawasan tentang apa itu kenakalan remaja, yang dapat diartikan sebagai suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak anak ke dewasa.

Kenakalan remaja juga dapat mengarah ke penyalahgunaan narkoba, narkoba merupakan senyawa yang memberi efek kecanduan bagi para penggunanya dan hal ini sangat membahayakan , bahaya narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandu narkoba tersebut.

Dengan adanya pemberian wawasan tersebut diharapkan para remaja di Desa Kuin Besar mendapat bekal pengetahuan sehingga mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal hal yang sudah dijelaskan tadi, tutur Bripka Sukadi.

Senada dengan yang dijelaskan oleh kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto, bhabinkamtibmas juga turut andil untuk mencegah adanya kenakalan remaja yang mengarah ke tindakan yang melanggar hukum. (*eb)

 

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: