TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Sunhaji : Stop Ilegal Fishing

Polres Banjarbaru, keprihatinan atas maraknya aksi penangkapan ikan dengan cara ilegal seperti menggunakan setrum, bom ikan, dan racun yang berdampak pada rusaknya ekosistem habitat ikan dan terganggunya keberlangsungan siklus kehidupan yang berada di dalamnya membuat Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru Polsek Aluh Aluh untuk menggencarkan himbauan kepada warganya.

Seperti terlihat kamis (07/09) siang, saat Bripka Sunhaji bersama warga membentangkan spanduk larangan menangkap ikan dengan menggunakan alat setrum di salah satu jembatan desa Terapu.

Bripka Sunhaji menerangkan “ilegal Fishing merupakan aktivitas yang tidak di benarkan di mata hukum karena akan merusak lingkungan dan tidak disadari dapat memusnahkan Spesies ikan”. Sunhaji juga menambahkan “agar masyarakat yang mau mencari ikan hanya di perkenankan menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan seperti pancing dan jala”, jelasnya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya Melalui Kapolsek Aluh Aluh mengatakan “masyarakat dan pengawas desa jangan takut melaporkan ke aparat berwenang apabila melihat atau mengetahui ada oknum yang masih melakukan pencarian ikan dengan alat setrum maupun obat ikan agar cepat dilakukan tindakan hukum oleh pihak kepolisian”. ucapnya (e’Black)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673