TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Sunhaji Turun Langsung ke Sawah Guna Cegah Karhutla

Polres Banjabaru, Sabtu (09/09/2017) siang kemarin. Bripka  Sunhaji selaku Bhabinkamtibmas kepolisian resort Banjarbaru, yang bertugas di sektor Aluh Aluh, turun langsung ke tengah sawah atau warga setempat menyebutnya dengan nama pahumaan, guna mencegah pembakaran sisa hasil panen padi di Desa Terapu Kecamatan Aluh Aluh.

Dengan memberikan himbauan berupa larangan untuk membakar lahan dan sisa panen padi di pahumaan, Bripka Sunhaji berharap di desa binaanya tidak menjadi sumbangsi polusi udara berupa asap, hasil pembakaran lahan tersebut.

 

kepala resort Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolseknya AKP Suroto, dengan adanya Bhabinkamtibmas turun langsung terjun ke sawah, diharapkan petani setempat tidak melakukan pembakaran sisa hasil panen yang berdampak dengan bertambahnya polusi udara yang dapat merusak kesehatan berupa terganggunya saluran pernafasan.

Tidak hanya itu saja, asap yang dihasilkan dari pembakaran tersebut juga bisa mengganggu jarak pandang dan keselamatan  transportasi darat, laut dan terlebih transportasi udara. Tambahnya. (tole45)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673