Polres Banjarbaru,  kebakaran Hutan dan Lahan (Karthutla) memang menjadi perhatian khusus semua pihak, tidak terkecuali jajaran Polres Banjarbaru dan kali ini terkait Karthutla kesigapan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota Bripka Suyatno dalam memadamkan api pada saat kebakaran lahan di wilayah Sungai Ulin masyarakat boleh diacungkan jempol, Rabu (06/09/2017).

Dan usai memadamkan api Bripka Suyatno dengan humanis memberikan himbauan dan menjelaskan isi dari maklumat Kapolda Kalsel serta sangsi hukum dari pembakaran Lahan. Selain itu juga dampak dari kebakaran hutan dan lahan salah satunya selain dari rusaknya ekosistem juga berdampak kepada kesehatan. Dan diharapkan agar masyarakat juga dapat menyampaikan kepada masyaralainnya agar tidak membakar lahan kalau tidak mau dikenakan sanksi hukum yang berlaku.

“Anggota Bhabinkamtibmas sudah memberikan himbauan terkait maklumat hukuman bagi yang melakukan pembakaran hutan dan lahan, dan ini tidak ada ampunnya bagi masyarakat apabila hal ini kembali terjadi. Karena sudah diberikan himbauan agar membersihkan lahan maupun membuka lahan tidak dengan cara dibakar”, ucap Bripka Suyatno.

Penulis : arum

Editor : arum

Publish : arum