TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Tri Ujianto Hampiri Warga Yang Mencurigakan

Polres Banjarbaru, tugas Bhabinkamtibmas tidak hanya menjadi Bhayangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat, juga menjadi penjaga kelestarian Sumber Daya Alam, di desa penugasannya.

Sama seperti yang dilakukan oleh Bripka Tri Ujianto selaku Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, yang bertugas di Desa Handil Bujur, wilkum Polsek Aluh Aluh, Minggu (08/10).

Saat dia melakukan patroli dan kunjungan ke desa penugasaanya, Bripka Tri Ujianto melihat ada seorang warga yang tampak membawa alat setrum untuk digunakan menangkap ikan di sungai desa.

Dengan segera Bripka Tri Ujianto pun mendatangi warga yang mencurigakan tersebut.

Ternyata setelah dikonfirmasi warga tersebut bernama Saipul dan baru saja dari sawah miliknya untuk memanen padinya, sedangkan benda dalam karung yang disangkakan alat setrum ternyata hanya sebagian padi yang baru dipanennya.

Saya kira Pak Saipul mau nyetrum ikan, kata Bripka Tri Ujianto kepada Saipul.

AKP Suroto selaku kapolsek Aluh Aluh salah satu polsek jajaran Polres Banjarbaru memerintahkan kepada Bhabinkamtibmasnya untuk selalu menjaga kelestarian alam dan hayatinya.

Perlu diketahui, Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2009 Tentang Perikanan, dalam pasal 84 dituliskan bahwa menangkap ikan dengan bahan berbahaya diancam pidana penjara maksimal 6 tahun serta denda maksimal sebear Rp1,2 miliar.(tole)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: