TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Budayakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19, Polsek Banjarbaru Timur Patroli Pasar

Polres Banjarbaru – Dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru. Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dipimpin oleh Kanit Binmas IPTU Hadi Suprayetno, sasar kawasan Pasar Sejahtera dalam melaksanakan penegakan disiplin penerapan protokol pencegahan Covid-19, di Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Hal itu untuk memastikan pengunjung dan pedagang pasar sejahtera taat aturan sesuai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Setiap Hari Personel Polsek Banjarbaru Timur siap mengawal situasi ditempat keramaian agar beradaptasi kehidupan baru. Kami berikan imbauan dengan pengeras suara dan menegur pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak mengenakan masker”. Ucap Kanit Binmas.

Selain itu menurut, petugas Polsek Banjarbaru Timur juga memberikan pengertian terhadap warga akan pentingnya mencegah penyebaran covid-19 dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan. Dalam melakukan penegakan disiplin, petugas memberikan sanksi keras kepada warga yang kedapatan masuk pasar tanpa memakai masker, yaitu dengan membersihkan sampah dilokasi pasar.

“Semoga dengan begitu dapat memberikan efek jera, dan masyarakat dapat menyadari dengan sendirinya untuk mengaplikasikan apa yang menjadi harapan kita bersama dalam memerangi wabah corona ini”. Tandasnya.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan, Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di pasar pasar akan terus berlangsung di setiap hari pasaran, dengan mengharuskan para pedagang atau pembeli mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan terus menggunakan masker dan menjaga jarak.

” Semoga disiplin protokol kesehatan ini dapat menjadi budaya atau kebiasaan pola hidup sehat yang dapat dilaksanakan dalam menjalani adaptasi kehidupan baru, baik saat berbelanja di pasar ataupun saat berada dilingkungan masing-masing”. Pungkasnya. ( BBT )

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: