TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cara Bripka Pandu Memberikan Pengertian Apa Itu Arti KDRT

Polres Banjarbaru, Bripka Pandu Bhabinkamtibmas Desa Rumpiang Polsek Beruntung Baru yang merupakan Jajaran Polres Banjarbaru menjalin silaturahmi/sambang rumah warga (Door To Door System) di Desa Rumpiang Untuk Sosialisasi Penghapusan KDRT(Kekerasan Dalam Rumah Tangga ).

Dengan Roda 2 dari Polsek Beruntung Baru ke desa binaannya Bripka Pandu bersendau gurau sambil memberikan himbauan kamtibmas tentang penggertian dari KDRT kepada para ibu-ibu yang lagi santai di teras rumah Ibu Hasanah.

“Ada pun pengertian dari Kekerasan dalam rumah tangga (disingkat KDRT) adalah tindakan yang dilakukan di dalam rumah tangga baik oleh suami, istri, maupun anak yang berdampak buruk terhadap keutuhan fisik, psikis, dan keharmonisan hubungan sesuai yang termaksud dalam pasal 1 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (UU PKDRT)”tegas Bripka Pandu

Bripka Pandu berharap kepada warga Desa Rumpiang mengerti apa itu KDRT dan segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau kepada Polisi bila merasakan atau melihat terjadinya KDRT di dalam rumah tangga atau lingkungan rumah.ucap Bripka Pandu.

Perintah kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.IK M.H melalui Kapolsek Beruntung Baru Iptu H.M. Rojin menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas tidak bosan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat demi keamanan dan ketertiban di Desa binaan.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: