TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah adanya ganguan kamtibmas pasca Pilkada, Polri pertebal keamanan Kantor PPK

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Tahapan pemungutan suara Pilkada 2020 di Kota Banjarbaru telah selesai dilaksanakan, Senin (14/12/20).

Untuk mengantisipasi mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, personil Tni Dan Polri terus melakukan penjagaan dan meningkatkan patroli ke Kantor PPK.

Dalam hal ini petugas melakukan keamanan dan menjaga ketat kotak suara di PPK sebelum dilakukan penghitungan. Ruangan penyimpanan logistik tersebut dikawal Personil polisi dan TNI.

Menurut salah satu petugas polisi yang menjaga logistik tersebut, penjagaan ketat ini juga dilakukan menyeluruh di 2 kecamatan lainnya di Kota Banjarbaru. Hal ini katanya, bertujuan agar surat suara hasil dari aspirasi masyarakat benar-benar murni dan tidak ada rekayasa. Penjagaan ketat ini akan terus dilakukan hingga ke tingkat KPU.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan untuk mencegah adanya gangguan dan hal yang tidak diinginkan. Kami mempertebal pengamanan di kantor PPK. Saat ini, dua kantor PPK di Kota Banjarbaru dijaga ketat personil kepolisian. Personel ini dibagi untuk berjaga dimasing-masing Kantor Camat. Satu regu dan berjaga penuh 1×24 jam. “Personel yang kita turunkan itu berjaga untuk pengamanan di PPK.Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: