TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah Balapan Liar Di Jalan Jurusan Pelaihari, Unit Lantas Lakukan Patroli Rutin Sore Hari

Polda Kalsel – Dalam rangka antisipasi balap liar dan pencegahan penyebaran Covid-19, Personel Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, melaksanakan patroli sore, di Jalan Jurusan Pelaihari Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Selasa (01/12/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Personel unit lantas Polsek Banjarbaru Barat menyampaikan himbauan kamtibmas dan patuh protokol kesehatan kepada anak remaja, sekaligus memberikan edukasi berkaitan dengan pencegahan Covid-19, dengan disiplin 4M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan serta Menghindari kerumunan.

“Dihimbau kepada para remaja agar tidak melakukan aksi balap liar, yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, serta selalu mematuhi instruksi pemerintah dalam menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19, dengan disiplin 4M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, serta hindari kerumunan”. Ucap Aipda Adhi.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., melalui Kasi Humas Aiptu Kadi Gunadi, S.Sos., mengatakan Unit Lantas Polsek Banjarbaru Barat rutin melaksanakan patroli sore guna mencegah kegiatan aksi balap liar, serta memberikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, perlu kerjasama dan kesadaran dari masyarakat. Diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik antar sesama agar tidak bersentuhan, serta tidak berkerumun.

“Kami harapkan masyarakat proaktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan berharap penyebaran wabah virus corona ini cepat berlalu”. Pungkas Kasi Humas. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: