TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah cluster baru, Bhabinkamtibmas tekankan disiplin prokes kesehatan dengan 4 M kepada peserta bimtek

Polres Banjarbaru, dalam rangka persiapan pilkada tahun 2020. Bhabinkamtibmas Polsek banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru. Bripka Joko lakukan pengamanan kegiatan Pelantikan & Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Panwaslu Kec Banjarbaru Selatan Pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.Minggu(15/11/2020).

Kegiatan bertempat di Aula Bisa Guna Leolang Jl. Mistar Cokrokusumo Rt 48/03 Kel Sungai Besar Kec Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru. Kegiatan dihadiri Pimpinan Bawaslu Kota Banjarbaru, Camat Banjarbaru Selatan, Kapolsek Banjarbaru Kota, Danramil 1006/07 Banjarbaru, Komisioner Panwaslu Kec Banjarbaru Selatan, Ketua PPK Kec Banjarbaru Selatan, Lurah Se-Kecamatan Banjarbaru Selatan,Ketua LPM Kec Banjarbaru Selatan, Ketua Forum Rt / Rw Kec Banjarbaru Selatan.

Kehadiran bhabinkamtibmas merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan masing-masing.

Dalam pelaksanaaan kegiatan bhabinkamtibmas tekankan kepada peserta selalu menerapkan disiplin Protokol, dengan mengedepankan 4M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun hand sanitiser, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan. Ujar.

Semua peserta yang hadir sekitar 109 orang, yang mana peserta tersebut pada saat pilkada bertugas sebagai Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di masing masing wilayah Kec.Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru.

“Bimbingan teknis ini untuk membantu anggota PPS dan KPPS untuk proses penyaluran logistik agar anggota dapat memahami mengisi data pada formulir logistik Pilkada pada saat proses dan pelaksanaan pemilu dan Tahapan pelaksanaan agar dapat bekerja secara maksimal dan profesional untuk mensukseskan Pilkada tahun 2020. Ungkap.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan selama kegiatan berlangsung telah memerintahakan petugas bhabinkamtibmas untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan, diharapkan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar. Kegiataan ini sebagai langkah upaya polri melalui bhabinkamtibmas dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.

Melalui kegiatan bintek ini peserta memahami pembekalan Bimbingan Teknis dan membantu pelaksanaan Pilkada, sehingga nanti tidak ada lagi kesalahan dalam pengisian berbagai formulir dan data yang di perlukan, “pungkas Kapolsek.(pry)).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673