TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah Cluster baru, semua pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS ) wajibkan rapit tes

Polres Banjarbaru, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Bripka Adri Hidayat bersinergi dengan petugas dinas kesehatan dalam rangka kegiatan rapid test kepada anggota PTPS Kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru. Kamis (26/11/2020).

Kegiatan berlangsung di Aula Kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru, jumlah peserta rapit tes berjumlah sekitar 162 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Wilayah Kec. Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru.

Jelang pelaksanaan pilkada serentak 2020, semua pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS ) diwajibkan melakukan rapit tes. Kegiatan ini terus dilakukan sebagai langkah antisipatif dan terprogram untuk cegah penyebaran dan cluster baru.

Petugas tim medis, bekerjasama dengan perangkat lurah dan bhabinkamtibmas melaksanaan Rapid Tes bagi seluruh Petugas linmas dan petugas PTPS di masing masing wilayah Kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru. Selama kegiatan berjalan bhabinkamtibmas Bripka Adri berupaya mensosialisasikan dan edukasi tentang protokol kesehatan 3 M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun / hand sanitizer, serta Menjaga jarak saat bersosialisasi / berinteraksi (Social Distancing / Physical Distancing). Ucap.

Kegiatan, rapid dan swab test ini merupakan program yang harus dilakukan bagi petugas limnas dan petugas KPPS dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Tahun 2020, sesuai aturan dan sop serta untuk memastikan protokol kesehatan dan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19.Tutur.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa program ini sangat efektif dalam meminimalisir adanya Cluster baru. Polri hadir dalam setiap kegiatan dalam arangka mengawal dan mendukung semua kegiatan pemerintah dalam mensukseskan Pilkada tahun 2020 dapat berjalan aman dan kondusif.

Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan, agar kita semua sehat, dan dapat beraktifitas sehari hari dengan aman, bersatu putus dan cegah cluster baru Covid-19. terang(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: