TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah Covid-19, AKBP Doni Hadi Santoso Lakukan Ini

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H pimpin apel pagi

BANJARBARU – Merupakan kewajiban seluruh anggota Polri dan merupakan kegiatan rutinitas bagi setiap anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri sebelum dan sesudah melaksanakan tugas ialah melaksanakan Apel terlebih dahulu.

Demikian juga yang dilakukan Personil Polres Banjarbaru dan Polsek jajaran Polres Banjarbaru juga rutin melaksanakan Apel, baik Apel pagi dan Apel Sore ataupun Apel khusus diluar rutinitas.

Seperti Apel pagi ini yang merupakan Apel Jam Pimpinan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H dengan diikuti anggota Polres Banjarbaru beserta jajaran Polres Banjarbaru, Senin (16/03/2020).

Dalam arahannya Kapolres Banjarbaru mengajak seluruh personil untuk meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara Profesional, Modern dan Terpercaya. Sebelum melaksanakan arahan Kapolres terlebih dahulu melaksanakan senam AW S3 (sehat, semangat, senang) dan dilanjutkan dengan mensosialisasikan cara salam kesehatan antisipasi kontak fisik pencegahan penyebaran Covid-19 dan pencegahanya.

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Polres Banjarbaru yang selama ini telah bekerja dengan baik kemarin dan situasi Kamtibmas selama 1×24 Jam dengan Situasi aman dan kondusif tanpa adanya kejadian yang menonjol.

Kapolres Banjarbaru mengingatkan kepada anggota Polres Banjarbaru agar selalu menjaga kesehatan ditengah wabah Covid-19 akhir akhir ini, dan juga agar selalu mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat agar tidak tersebarnya wabah Covid-19.

“Dalam menghadapi wabah global yaitu virus Corona (Covid-19) kita harus segera menyesuaikan diri sesuai dengan SOP dari WHO maupun Kemenkes RI yang telah disosialisasikan, seperti tetap saling menyapa meskipun tidak saling berjabat tangan, selalu menjaga kebugaran dan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan usai beraktivitas dan mengurangi aktivitas diluar rumah, mari bersama kita jaga lingkungan tempat bekerja kita dengan bersama-sama melaksanakan korvey baik di dalam maupun luar ruangan serta tempat-tempat yang digunakan untuk pelayanan publik.” Ucapnya.

Kapolres juga menambahkan dalam melaksanakan tugas kita harus selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Dr. Linda di dampingi Urkes Polres Banjarbaru sosialisasikan tentang Virus Corona / Covid-19, selain itu juga menjelaskan tentang cara – cara pencegahan agar tidak terkena virus Corona / Covid-19 kepada seluruh personil Polres Banjarbaru serta melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan kerja Mapolres Banjarbaru.

“Hindari kontak langsung dengan orang lain sebagai langkah antisipasi, Sebelum dan sesudah beraktifitas atau sehabis memegang benda agar selalu rajin untuk mencuci tangan dengan benar-benar bersih dengan menggunakan sabun, gunakan masker jika sedang batuk / bersin, hindari bepergian keluar rumah / kerumunan massa jika tidak terlalu penting, biasakan untuk hidup pola sehat dengan makan yang bergizi, makan buah-buahan dan berolahraga untuk menjaga kesehatan, Segera periksakan diri jika tidak enak badan seperti batuk, pilek dan mengalami susah bernafas.” Ucapnya. (RAN)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111