TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah Covid-19, Polsek Banjarbaru Barat Menempatkan Anggota Di Bandara Syamsudin Noor

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat, dimana Polsek Banjarbaru menempatkan anggota di terminal kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor, Senin (06/04/2020).

Dalam kegiatan menempatkan anggota Polsek Banjarbaru Barat untuk melaksanakan perintah Kapolres agar semua anggota berperan aktif dalam mencegah virus corona. Anggota yang melaksanakan pengamanan di pintu kedatangan Bandara Syamsudin Noor bersama tim Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Banjarmasin akan melakukan pemeriksaan setiap penumpang yang datang dari daerah pademik Covid-19. Adapun langkah-langkah yang dilakukan oleh petugas diantaranya menyerahkan formulir kartu kuning yang di bawa oleh masing-masing penumpang, pendataan oleh petugas Satgas pemantauan Covid-19 Dinas kesehatan kota Banjarbaru (khusus penumpang yang berdomisili di Banjarbaru) dan pemberian tinta di kelingking penumpang yang berdomisili wilayah Banjarbaru.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S. Sos, menerangkan ” Penemapatan anggota Polsek Banjarbaru dipintu kedatangan Bandara Syamsudin Noor akan dilakukan setiap hari bertujuan untuk mendata penumpang yang datang dari daerah mana dan tujuan pulang kemana, untuk penumpang yang pulang kewilayah Banjarbaru akan diberikan tanda dengan tinda di jari kelingking ini untuk memudahkan pengawasan agar karantina dirumah selama 14 hari untukj mencegah virus Corona(covid-19) menyebar”, Ungkapnya. (BBBKG)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111